Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin Siapkan Direktorat Khusus Kaum Milenial

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Lodewijk Freidrich Paulus. (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Lodewijk Freidrich Paulus mengakui bahwa penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua adalah untuk menggaet kalangan milenial atau pemilu muda dalam pilpres mendatang.

“Sebenarnya kalau kita melihat komponen dari TKN ini, kaum milenial ada direktoratnya sendiri. Artinya jangan meragukan bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf tidak memprioritaskan,” kata Lodewijk di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi 46, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9).

Atas dasar itu, Lodewijk mengungkapkan bahwa TKN menyiapkan strategi khusus untuk menggaet para milenial dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf dalam Pemilu 2019.

“Untuk menggarap kaum milenial ada satu direktorat khusus. Satu direktorat untuk relawan dan satu direktorat untuk kaum mileneal,” katanya.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu juga mengungkapkan, figur Erick Thohir akan memberi kekuatan lebih untuk menarik para milenial. Apalagi kaum milenial akan mempunyai porsi suara besar dalam Pemilu 2019.

“Figur bapak Erick yang masuk sebagai ketua TKN tentunya akan memberikan komponen lebih besar lagi dalam menggarap kaum milenial, yang insya Allah tahun 2019 nanti adalah pemilih terbesar, sekitar 48 persen. Terus terang ini menjadi pertimbangan utama dari TKN untuk menggarap kaum milenial,” ujarnya.

Mengenai apa strategi konkret dari TKN untuk menggaet kaum milenial, Lodewijk belum bisa mengungkapkan. Karena TKN baru akan melakukan rapat pada pekan depan.

Tim dijadwalkan bertemu untuk rapat pada Rabu pekan depan. Dalam kesempatan itu Tim akan memaparkan kepada Erick Thohir tentang strategi dan program. “Dan di situlah Pak Erick akan memutuskan mana yang jalan, mana yang harus disempurnakan,” pungkasnya.