Terhalang Palang Pintu Kereta Api, Mobil Pelaku Tabrak Lari Dirusak Massa

Ilustrasi: Palang pintu kereta api

Jakarta, Sayangi.com – Seorang pengemudi mobil mewah kabur setelah menyerempet pengemudi sepeda motor di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Saat menyenggol sepeda motor, pengemudi mobil yang belakangan diketahui bernama Yan Pratama ini sedang melaju dari arah Senen menuju Mangga Dua.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, sebelum melakukan tabrak lari, Yan mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi. Ia juga sempat menghindari petugas yang akan memberhentikan mobilnya.

“Pengemudi sempat melanggar marka jalan dan menghindari anggota polantas yang hendak memberhentikannya dengan berpindah lajur ke kiri,” ujar Juang dalam keterangannya, Sabtu (8/9).

Karena panik dengan keberadaan petugas, kata Juang, Yan pindah lajur ke kiri dan menabrak pengendara motor hingga terjatuh. Setelah itu, ia kembali pindah ke jalur bus TransJakarta.

“Massa disekitar mengejar dan memprovokasi pengendara lainnya dengan mengatakan, bahwa Yan merupalan pelaku tabrak lari,” katanya.

Akhirnya mobil Yan terjebak palang pintu kereta api yang sedang tertutup. Pengendara yang sedari tadi mengejarnya akhirnya meluapkan emosinya dengan merusak mobil Yan.

“Beruntung yang bersangkutan berhasil diamankan petugas dari amukan massa dan langsung dibawa ke kantor lakalantas Jakarta Pusat,” katanya.

Setelah itu, Yan langsung dikenakan tilang oleh petugas lantas dan diantar ke Mapolres Metro Jakarta Pusat guna membuat laporan terkait aksi pengeroyokan tersebut.