FK Sarjana Jakarta Rapatkan Barisan Dukung Jokowi 2 Periode

Forum Komunikasi Sarjana Jakarta (FKSJ) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Jakarta, Sayangi.com – Aktivis yang berasal dari Forum Komunikasi Sarjana Jakarta (FKSJ) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Deklarasi ini diselenggarakan di Kopi Politik, Kebayoran Baru, Sabtu (8/9).

Deklarasi dihadiri oleh sejumlah aktivis lintas generasi, mulai dari aktivis 1980-an, 1998 hingga aktivis milenial 2000-an. Adapun tema deklarasi ini ialah “Merumuskan Arah untuk Indonesia”.

Aktivis FKSMJ ’98 Sarbini mengatakan, bahwa penting mendukung Jokowi untuk kembali maju pada periode kedua. Karena Jokowi dianggap telah melakukan pembangunan dan perubahan nyata untuk Indonesia.

“Untuk periode ini yang dibangun itu infrastruktur, saya melihat periode ke depannya (kedua) Jokowi membangun Sumber Daya Manusia, dan telah dimulai sejak akhir periode pertama. Tujuannya agar kita siap untuk mengahadapi bonus demografi 2030-2035” ujar pengamat Kebijakan Pemerintah ini.

Sementara itu Aktivis ’98 dari Universitas Mercu Buana Jakarta, Abdurahman menuturkan, Jokowi perlu diberikan kesempatan memimpin Indonesia sekali lagi. Hal ini agar Jokowi dapat menyelesaikan apa yang telah dikerjakan selama satu periode ini.

“Kami berharap Jokowi kembali menjadi Presiden untuk memimpin penyelesaian pembangunan Indonesia, baik pembangunan fisik maupun pembangunan manusia Indonesia dalam menghadapi pertarungan global,” katanya.

Hal senada juga disampaikan aktivis Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Deni Lesmana. Menurutnya, FKSJ akan melakukan tindakan nyata untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf dengan cara melatih mahasiswa, akademisi, dan para sarjana yang memiliki kesamaan visi misi untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Nantinya para relawan akan melakukan door to door campaign untuk melakukan sosialisasi keberhasilan kinerja Jokowi dalam membangun Indonesia pada periode pertama,” kata Deni.

Lebih jauh, praktisi IT dan big data Thiar Bramanthia menyebutkan, FKSJ yang sudah intens berdiskusi dan membangun jaringan sejak awal 2014 juga akan melakukan kerja-kerja di dunia digital dan media sosial. Hal ini demi mensolidkan dan memperbesar dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Acara deklarasi ini sendiri dihadiri sekitar 60-an sarjana lintas generasi. Para aktivis yang hadir bertekad memberikan kinerja serta program nyata untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf, khususnya di Jakarta.