Gema Mathla’ul Anwar Gelar Seminar dan Workshop Kewirausahaan

Seminar bertema "Revolusi Mental Menumbuhkan Semangat Kewirausahaan, Sebagai Jalan Menguatkan Perekonomian Bangsa", di Tangerang, Sabtu (8/9).

Jakarta, Sayangi.com – Dewan Pimpinan Pusat GEMA Mathla’ul Anwar menggelar acara Seminar dan Workshop Kewirausahaan bertema “Revolusi Mental Menumbuhkan Semangat Kewirausahaan, Sebagai Jalan Menguatkan Perekonomian Bangsa”, Sabtu (8/9).

Acara yang digelar di Hotel Horison Grand Serpong Kota Tangerang itu menghadirkan sejumlah narasumber yaitu Dr. Ahmad Mukhlis Yusuf (Pokja Revolusi Mental KEMENKO PMK RI), A. Jazuli Abdillah M.Si (Staff Khusus Gubernur Banten), dan Mochamad Ichsan Erwin (Ketua Bidang Ekonomi DPP KNPI).

Ketua Umum DPP Gema Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan kesadaran bagi generasi muda dari Orientasi Mencari Kerja kepada Menciptakan Peluang kerja.

“Bonus Demografi Dan Semangat Kewirausahaan adalah dua hal yang bisa saling bersinergi untuk menguatkan Ekonomi Bangsa. Karena itu generasi muda harus berani menciptakan peluang peluang usaha, dibanding sekedar berharap mendapat pekerjaan di perusahaan. Mindset harus diubah dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja,” kata Nawawi.

Nawawi mengimbau generasi muda untuk terus mengembangkan kreativitasnya dalam menjawab tantangan zaman.

“Di era digital saat ini, semua kreativitas dan aktivitas positif bisa disampaikan secara luas kepada publik, dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun,” katanya.