Presiden Jokowi Disambut Bagai Raja di Istana Changdeok-ung Korsel

Tarian tradisional Korea menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara di Istana Changdeok-gung di Seoul, Korea Selatan, Senin (10/8/2018). (Foto: Setkab)

Seoul, Sayangi.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi pada Senin mendapat sambutan bak raja dari Presiden Moon Jae-in bersama istrinya Kim Jung-sook di Istana Changdeok-gung, istana Dinasti Joseon di Seoul.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara tiba di Istana yang dibangun sekitar tahun 1.400-an itu sekitar 10.30 waktu setempat dan disambut dengan upacara penyambutan secara militer.

Setelah lagu kebangsaan Indonesia dan Korea Selatan dikumandangkan, Presiden Jokowi dan Presiden Moon Jae-in menginspeksi pasukan.

Di dampingi kedua Ibu Negara, Presiden Jokowi dan Presiden Moon Jae-in kemudian menuju pelataran utama Istana Changdeok-gung, tempat mereka duduk di kursi didampingi istri layaknya raja Korea kuno.

Tarian tradisional Korea kemudian ditampilkan untuk menyambut mereka.

Usai penyambutan di pelataran utama, kedua pemimpin masuk ke bangunan Istana untuk minum teh bersama.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Seoul merupakan balasan atas kunjungan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In ke Indonesia pada 2017.

Dalam kunjungan yang bertepatan dengan 45 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan, Presiden Jokowi antara lain akan melakukan pertemuan bilateral di Blue House pada Senin sore dengan Presiden Korea Selatan untuk membahas penguatan kerja sama ekonomi kedua negara, termasuk kerja sama perdagangan dan investasi, demikian dilaporkan kantor berita Antara.