PKS Minta Demokrat ‘All Out’ Dukung Prabowo-Sandi

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Jakarta, Sayangi.com – Partai Demokrat memberi dispensasi bagi sejumlah DPD yang membelot tidak mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berharap Partai Demokrat tetap konsisten mendukung penuh koalisi Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang.

“Kami berharap tetap all out ya. Tapi lagi-lagi itu diserahkan kepada kawan-kawan Demokrat,” kata Mardani di Jakarta, Senin (10/9).

Inisiator #2019gantipresiden ini mengaku tidak mau ikut campur urusan internal partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dan menyerahkan keputusan itu kepada pengurus partai.

“Teman-teman Demokrat tentu lebih paham bagaimana mengelola partai, karena menurut saya Demokrat punya alasan bisa membuat seperti itu (dispensasi),” ujarnya.

Namun demikian, meski tengah mengahadapi gejolak internal (Demokrat), Mardani masih meyakini Demokrat sepenuhnya mendukung Prabawo-Sandi.

“Kami tetap yakin (Demokrat) akan all out memenangkan Prabowo-Sandi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut, partainya memberikan dispensasi khusus bagi beberapa DPD Demokrat yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres mendatang.

Alasannya, wilayah-wilayah tersebut merupakan basis pendukung Jokowi-Ma’ruf dan bukan basis pendukung Prabowo-Sandi. Adapun wilayah yang kemungkinan menerima dispensasi adalah Papua dan Sulawesi Utara.