Sebanyak 10.000 Pasukan Gabungan Siap Amankan Gelaran Asian Para Games

Asian Para Games 2018

Jakarta, Sayangi.com – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menjelaskan, secara keseluruhan pengamanan Asian Games 2018 berjalan aman. Hal ini menurutnya tidak lepas dari koordinasi antar sejumlah pihak.

“Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada hal-hal menonjol, terima kasih seluruh stakeholder dalam kegiatan pengamanan. Tentunya ini bisa terjadi karena partisipasi stakeholder, tidak bisa Polri saja,” ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (10/9).

Setelah gelaran Asian Games, selanjutnya akan digelar perhelatan Asian Para Games di Indonesia. Gelaran Asian Para Games ini akan dihelat mulai 6 sampai 13 Oktober 2018 di Jakarta.

Menurut Setyo, Polri juga telah menyiapkan skema pengamanan Asian Para Games 2018. “Asian Para Games sudah disiapkan karena cuma di DKI Jakarta saja,” imbuhnya.

Dalam pengamanan Asian Para Games, kata Setyo, Polri kembali akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Setidaknya, akan ada 10.000 pasukan gabungan yang akan mengamankan gelaran olahraga penyandang disabilitas terbesar se-Asia ini.

“Kekuatan anggotanya khusus di Jakarta dan sekitarnya 10.000 lah. Itu gabungan dari Polri, PMI dan Satpol PP,” kata Setyo.