Golkar Sebut Gerakan #2019GantiPresiden Tidak Jantan

Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Ist)

Jakarta, Sayangi.com – Ketua DPP Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily menilai, penggerak ataupun pencetus gerakan #2019GantiPresiden sebagai pihak yang tidak jantan.

Hal itu diungkapkan Ace karena gerakan #2019GantiPresiden menggunakan istilah-istilah yang berlindung di bawah ambiguitas dari aturan perundang-undangan.

“Saya kira lebih gentle (jantan) kalau mengatakan bahwa dukung Prabowo daripada mengatakan ganti presiden,” kata Ace di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/9).

Kendati demikian, Ace mengaku dirinya tidak mempermasalahkan #2019GantiPresiden atau #2019PrabowoPresiden sekalipun, karena hal itu merupakan sebuah ide atau gagasan. Namun menurutnya, ide tersebut juga harus didasari dengan kejelasan hukum.

“Sebagai sebuah ide ya silakan saja tapi kita harus sesuaikan dengan hukum ketatanegaraan kita,” Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Lebih lanjut dia menyebut, bahwa gerakan ganti presiden tersebut adalah hal-hal yang bersifat munafik.

“Kita ini harus konsisten cara berfikir kita ya, salah satunya kalau memang misalnya soal ganti presiden 2019, ya buat kami silakan-silakan aja, tapi kan jangan hipokrit,” pungkasnya.