Mendiang Juru Masak Dunia Anthony Bourdain Sabet Penghargaan Emmy

Antony Bourdain mendapatkan penghargaan anumerta ke-5 Emmy Award.Foto Variety
Antony Bourdain mendapatkan penghargaan anumerta ke-5 Emmy Award.Foto Variety

New York,Sayangi.com- Koki selebritas AS, Anthony Bourdain, yang meninggal bunuh diri pada Juni lalu , mendapatkan penghargaan anumerta ke-5 Emmy Award. Acara yang digelar pada Minggu (9/9), untuk program televisi memberi penghargaan Antony “Parts Unknown” yang dipandunya. “Parts Unknown” ditayangkan di CNN-food-and-travel, Reuters melaporkan, Senin (10/9).

Emmy Award adalah penghargaan bergengsi untuk industri televisi. Bourdain, yang tutup usia 61 tahun, mendapat penghargaan tertinggi untuk penulisan naskah program non-fiksi. Penghargaan itu untuk episode yang mengambil lokasi di bagian selatan Italia. Episode tersebut telah  ditayangkan pada November lalu saat penayangan musim ke-10.

Penghargaan tersebut diumumkan pada malam kedua dari Creative Arts Emmy, yang mencakup kategori sekunder dan teknis. Penghargaan kategori tersebut diberikan sebelum malam penghargaan utama Emmy, yang akan digelar pada 17 September.

Bourdain sebelumnya pernah memenangkan penghargaan Emmy selama empat tahun tahun berturut-turut, dari 2013-2016 sebagai produser dan pembawa acara “Parts of Unknown” dalam kategori program seri informasi terbaik atau spesial.

Serial, yang menampilkan Bourdain mencoba berbagai makanan tradisional dan kebudayaan di tempat-tempat yang tidak populer di kalangan pelancong, juga pernah menyabet penghargaan Peabody pada tahun 2014.