Dua Minggu Tayang Wiro Sableng Diperkirakan Raup Rp43 Miliar

Film Wiro Sableng. Foto Masken
Film Wiro Sableng. Foto Masken

Jakarta,Sayangi.com- Film Wirosableng sebuah film laga komedi Indonesia diangkat dari serial novel Wiro Sableng karya Bastian Tito. Film ini adalah film pertama yang bekerjasama dengan Fox International Productions anak perusahaan dari 20th Century Fox.

Film ini mengangkat kisah Nusantara, abad ke-16, Wiro Sableng (Vino G Bastian), seorang pemuda, murid dari pendekar misterius bernama Sinto Gendeng (Ruth Marini). Wiro mendapat titah dari gurunya untuk meringkus Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), mantan murid Sinto Gendeng yang berkhianat.

Dalam perjalanannya mencari Mahesa Birawa, Wiro terlibat dalam suatu petualangan seru bersama dua sahabat barunya Anggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi).Lambat laun Wiro bukan hanya menguak rencana keji Mahesa Birawa, tetapi juga menemukan esensi sejati seorang pendekar.

Merujuk data terbaru Katalog Film Indonesia per Senin, 15 film terlaris per 10 September 2018 Daftar sementara 15 film terlaris 2018 Wiro Sableng menempati posisi kedelapan.

Selama sepekan terakhir angka penjualan tiket untuk film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Naga Geni 212 telah mencapai lebih dari 520 ribu lembar. Lewat penambahan ini, pendapatan kotor dari box office untuk film ini adalah setara 1,17 juta tiket selama 11 hari tayang.

Sebagai gambaran satu tiket senilai Rp37 ribu, apabila dikalikan 520 ribu lembar maka angka pemasukan mencercah Rp43,42 miliar. Merujuk data Katalog Film Indonesia, untuk sementara Wiro Sableng menjadi film Indonesia terlaris kedelapan selama 2018. Hingga Senin, 10 September 2018, film ini masih beredar di 370-an layar gedung bioskop seluruh Indonesia.