Buru Pelaku Pembunuhan Perempuan di Gambir, Polri Koordinasi Dengan Polisi Tiongkok

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Polisi masih memburu pembunuh wanita asal Tiongkok, yang jasadnya ditemukan di Hotel Time Out, Gambir, Jakarta Pusat. Diduga pembunuh wanita tersebut telah meninggalkan Indonesia, menuju ke Tiongkok.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan, polisi masih mencari keberadaan pelaku. Kerja sama dengan negara lain pun dilakukan untuk memburu pria yang membunuh wanita berinisial HSP.

“Kami kerja sama dengan divisi internasional dan berkomunikasi dengan polisi China,” ujar Roma dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/9).

Roma mengaku belum dapat memastikan proses hukum akan dilakukan di mana. Apalagi pelaku belum dapat dipastikan keberadaannya.

Apabila pelaku berhasil diamankan di Tiongkok, proses hukum dapat saja dilakukan di negeri tirai bambu tersebut. Pasalnya, baik korban maupun pelaku sama-sama berasal dari Tiongkok.

“Biar divisi internasional yang proses, nanti kita lihat apa kita ada hubungan dengan China atau tidak, tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang perempuan ditemukan telah meninggal dunia dalam kamar Hotel Time Out, Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu (26/8). Korban diketahui berinisial HSP dan berusia sekira 30 tahun.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung mengatakan, sudah ada sejumlah staf hotel yang dimintai keterangan. Namun ia masih belum mau merinci sudah sejauh mana penyidikan yang dilakukan pihaknya.

“Kami periksa staf hotel, jumlah pelaku belum bisa dipastikan. Secepatnya akan kami ungkap,” ujar Tahan saat dikonfirmasi, Senin (27/8).