Sutradara Aditya Ahmad Raih Penghargaan di Venice International Film Festival 2018

Aditya Ahmad sutradara film KADO,saat menerima anugerah dari panitia 75th Venice Film Festival. Foto Zimbio
Aditya Ahmad sutradara film KADO,saat menerima anugerah dari panitia 75th Venice Film Festival. Foto Zimbio

Rome,Sayangi.com- Sineas Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa.Salah satunya datang dari Venice Film Festival ke-75. Ajang ini merupakan festival film besar yang berlangsung di Italia.  Ajang festival Film bergensi ini berlangsung pada hari sabtu akhir pekan lalu di Palazzo del Cinema di Venezia, Lido, Italia.

Festival ini menjadi ajang perkenalan beberapa cerita film yang akan segera diputar di bioskop. Kali ini Film pendek berjudul ‘KADO’ besutan sutradara muda Aditya Ahmad, meraih penghargaan internasional. KADO meraih penghargaan  sebagai ‘Best Short Film’ di Venice International Film Festival 2018.

Kabar gembira ini langsung dibagikan Mira Lesmana dan Riri Riza melalui akun Twitter mereka yang berposting bersama Ahmad dan para pemeran film KADO. Cerita film ini sendiri dibuat untuk mewakili anak-anak muda di Indonesia.

We are happy to share the good news from Venice La Biennale: Miles Films’ new short film KADO (A Gift) by Aditya Ahmad, has won best short film at Orizzonti – 75th Venice International Film Festival 2018,tulis Mira.

‘Film KADO’ berhasil menyisihkan 12 pesaingnya dari berbagai negara. Aditya merupakan satu-satunya wakil Indonesia di festival tersebut.

Dari keterangan milesfilm.net, film KADO adalah film pendek berdurasi 15 menit. Film ini mengisahkan tentang Isfi yang “harus” berpakaian hijab untuk menyiapkan sebuah kado bagi sosok bernama Nita.

Film pendek ini merupakan karya lanjutan dari karya Aditya untuk film-film pendek lain yang pernah digarapnya.

Penghargaan internasional bukanlah kali pertama bagi Aditya . Sebelumnya Aditya pernah menyabet sebagai ‘Sutradara Film Pendek Asia Tenggara Terbaik’ di Festival Film Internasional Singapura 2014.

sumber: bookmyshow.com