Nick Carter Lolos dari Tuduhan Pelecehan Seksual

Nick Carter salah satu personel boyband Backstreet Boys. Foto Eton
Nick Carter salah satu personel boyband Backstreet Boys. Foto Eton

California,Sayangi.com- The Backstreet Boys adalah salah satu boyband terbesar di akhir 1990-an dan awal 2000-an. Band ini terkenal dengan lagu hits seperti “Quit Playing Games With My Heart. Salah satu personel boyband Backstreet Boys, Nick Carter lolos atas tuduhan pelecehan seksual tahun 2003.  Seorang wanita yang berusia 18 tahun telah menuduh Carter memperkosanya pada tahun 2003.

Tuduhan pelanggaran seksual dikalangan Hollywood mulai marak sejak adanya gerakan media sosial #MeToo, tahun lalu. Gerakan yang dihastag # MeToo ini telah memaksa banyak selebritas, politisi dan pengusaha untuk mundur atau dipecat.

Terkait kasus Nick Jaksa Penuntut Umum Los Angeles Amerika Serikat menyebutkan tindakan penyerangan seksual tersebut berada di luar batasan undang-undang California.

Sementara Kantor Jaksa Distrik Los Angeles mengatakan pihaknya telah meninjau tuduhan oleh seorang wanita yang berusia 18 tahun pada saat itu. Tetapi undang-undang pembatasan itu ternyata telah berakhir pada 2013.

Dikutip dari Reuters (13/9) Analisis mengenai kekuatan dan kelemahan bukti tidak dibenarkan, dan masalah itu ditolak,” ujar jaksa dalam lembar tuntutan yang dirilis ke media.

Terkait lolosnya kasus pelecehan seksual yang dituduhkan pada Nick, pihak jaksa tidak memberikan rinciannya. Akan tetapi sejak tahun lalu Nick membantah tuduhan bahwa dia telah memperkosa seorang penyanyi pop remaja pada 15 tahun.

Personel The Backstreet Boys Nick Carter telah membantah tuduhan-tuduhan ini sejak dia tahu pertama kali tahun lalu,” tandas pengacara Nick, Michael Holtz lewat pernyataannya.