Melawan dengan Parang dan Celurit, Penjambret Dihadiahi Timah Panas

Ilustrasi penjambretan

Jakarta, Sayangi.com – Dua penjambret, MA (19) dan AF (19) diamankan polisi setelah melakukan aksinya di Jalan Raya Kembangan, Jakarta Barat. Salah satu pelaku berinisial MA terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas, lantaran melawan saat akan diamankan.

Kapolsek Palmerah Kompol Egman mengatakan, aksi kedua pemuda ini telah sangat meresahkan. Apalagi dalam tiap aksinya mereka selalu membawa senjata tajam jenis parang dan celurit.

“Setelah korbannya melapor, kami langsung melakukan olah TKP. Anggota kemudian disebar, kurang dari 24 jam, keduanya langsung kami tangkap,” ujar Egman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/9).

Saat diamankan, kata Egman, keduanya sempat melawan petugas dengan parang dan celurit yang biasa dibawa dalam tiap aksinya. Diketahui, mereka juga dalam keadaan mabuk obat jenis tramadol saat diringkus.

“Tembakan peringatan dari petugas tidak dihiraukan keduanya, bahkan MA sempat menyerang petugas menggunakan parang sepanjang 80 centimeter. Merasa terancam akhirnya petugas mengambil tindakan tegas terukur, ini yang membuat AF yang sempat kabur menyerah,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Dimitri Mahendra mengatakan, dari penyidikan sementara diketahui dua pelaku ini sudah lama beraksi di kawasan Kembangan. Tidak jarang, keduanya mengkonsumsi obat terlarang sebelum beraksi.

“Sebelum beraksi keduanya juga menggunakan tramadol supaya berani,” kata Dimitri.