Polisi Swedia Ciduk Terduga Pelaku Pencurian Perhiasan Raja

Perhiasan mahkota raja dan ratu Swedia
Perhiasan mahkota raja dan ratu Swedia

Stockholm,Sayangi.com- Kepolisian Swedia berhasil menangkap terduga pelaku pencurian perhiasan kerajaan pada Kamis (13/9). Pencurian Mahkota tersebut terjadi Juli lalu.

Meski baru terduga pelaku ditangkap. Namun Perhiasan berupa mahkota Raja dan Ratu Swedia itu tidak ditemukan. Saat ini kepolisian sedang melakukan investigasi mendalam terhadap terduga pelaku tersebut.

“Tak ada barang curian yang ditemukan, kami melanjutkan penyelidikan dengan melakukan introgasi mendalam,” tutur keterangan Kepolisian Swedia, demikian dilansir dari AFP, Kamis (13/9).

Disebabkan masih berlangsungnya penyelidikan, pihak kepolisian belum mengungkap identitas terduga pelaku.

Dilansir dari AFP, Jumat (14/9) Kejaksaan Swedia diberi waktu hingga Sabtu depan untuk memastikan status terduga pelaku tersebut. Jika terbukti bersalah pelaku terancam hukuman maksimal enam tahun penjara.

Dilaporkan Pada Juli lalu, pelaku pencurian mahkota Kerajaan Swedia kabur menggunakan perahu bermotor. Para pencuri berhasil membawa kabur mahkota kerajaan dari tahun 1611 milik Raja Karl IX dan istrinya Ratu Christina.

Perhiasaan milik raja Swedia tersebut dicuri di katedral Strangnas. Daerah ini terletak sekitar 100 kilometer dari Stockholm ibu kota Swedia.

Perhiasan yang dicuri itu, ditaksir denganĀ berharga fantastis lantaran mahkota terbuat dari emas, mutiara dan logam mulia.