Turnamen Taekwondo Kapolri Cup 2018 Resmi Digelar, Diikuti 2.255 Peserta

Pembukaan turnamen Taekwondo Kapolri Cup 2018 di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (14/9). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Turnamen bela diri Taekwondo Kapolri Cup 2018 resmi dibuka. Perhelatan ini resmi dibuka di Gelanggang Olahraga Popki, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (14/9)

Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Pol Eko Indra mengatakan, turnamen ini diikuti oleh 135 kontingen dengan jumlah atlet 2.255 orang. Mereka terdiri dari 137 orang personel Polri dan 2.118 warga sipil.

“(Saat Asian Games 2018) kita mendapatkan emas pertama kali dari Taekwondo, artinya atlet-atlet kita ini berpotensi,” ujar Eko di Cibubur.

Dalam turnamen kali ini, kata Eko, Polri juga menggandeng sejumlah pihak. Adapun tujuan diselenggarakannya turnamen Taekwondo Kapolri Cup ialah untuk mencari atlet berbakat untuk dibina.

“Polri bekerja sama dengan BNI, tentu juga dengan KONI, Persatuan Taekwondo sendiri dan juga Kemenpora. Kita melaksanakan kegiatan ini untuk mencari bibit-bibit unggul,” jelasnya.

Acara ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari, hingga Minggu 16 September 2018 mendatang. Polri sendiri menurunkan 137 personel yang berasal dari 17 Polda, untuk mengikuti turnamen ini.

“Tugas Polri sebagai pembina masyarakat bisa melalui kegiatan olahraga ini. Jadi bisa disinergikan, membina masyarakat sekaligus mencari bibit unggul untuk atlet taekwondo berikutnya,” katanya.

Dalam turnamen ini dibagi empat kelompok pertandingan, sesuai dengan umur peserta. Ada kategori pra kadet untuk usia 6-11 tahun, kategori kadet untuk usia 12-14 tahun, kategori junior untuk usia 15-17 tahun dan senior untuk usia 18-30 tahun.

Selain Eko, acara pembukaan turnamen Taekwondo Kapolri Cup 2018 juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Polri, diantaranya Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Halim Pagarra dan Deputi Infokom Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.