Lagi, Dua Kelompok Ormas Bentrok di Depok, Tiga Orang Kena Bacok

Ilustrasi Bentrok

Jakarta, Sayangi.com – Bentrokan dua kelompok ormas kembali pecah, pada Sabtu (15/9) dini hari. Peristiwa bentrokan ini terjadi kawasan Pangkalan Jati Baru, Limo, Depok.

Kapolsek Limo Kompol Muhammad Iskandar mengatakan, bentrokan bermula ketika sekelompok orang memasang bendera ormas. Kemudian datang sekira 15 orang yang berasal dari kelompok ormas lain, dan melakukan penyerangan.

“Akibat bentrokan kedua ormas berbeda di Cinere tersebut ada tiga korban terkena bacok, yaitu Muhamad Sukri, Dedi dan Oji. Ketiganya sudah diberikan pengobatan di klinik terdekat,” ujar Iskandar melalui keterangan tertulisnya.

Tidak lama berselang, kata Iskandar, ia dan jajarannya datang ke lokasi bentrokan kedua ormas tersebut. Sehingga kemungkinan adanya aksi balasan dapat dihindari.

“Sekitar pukul 03.00 WIB dilakukan mediasi dihadiri masing-masing ketua Ormas di Cinere. Tujuan mediasi disepakati dapat meredam masing-masing anggota ormas agar tidak terpancing keributan lagi,” jelasnya.

Saat ini pihak kepolisian masih memburu pelaku pembacokan terhadap ketiga korban. Identitas pelaku pembacokan sendiri telah dikantongi polisi.

“Kami masih mengejar pelaku pembacokan, yaitu M, Mo, I, Mo dan S. Semoga secepatnya dapat kami ungkap,” katanya.

Untuk menghindari bentrok susulan, Iskandar memerintahkan jajarannya untuk memetakan wilayah rawan bentrokan. Selain itu, polisi juga melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian.