Mengintip Beberapa Fakta Dibalik Film The Predator

Film The Predator dibesut sutradara Shane Black. Foto You Tube
Film The Predator dibesut sutradara Shane Black. Foto You Tube

Jakarta,Sayangi.com- The Predator menjadi satu di antara film yang paling ditunggu di penghujung tahun 2018 ini. Sepertinya film ini akan mengulang kesuksesan film pendahulunya dalam rangkaian seri Predator.

The Predator resmi dirilis di sejumlah negara, termasuk Indonesia, pada Selasa (13/9/2018). Sebelumnya, The Predator telah lebih dahulu diputar di Toronto International Film Festival pada 8 September lalu.

Film The Predator merupakan karya sineas Shane Black. Film ini dibintangi Boyd Holbrook, Trevante Rhodes, dan Jacob Tremblay yang pernah bermain untuk Room dan Wonder. Naskah The Predator ditangani Fred Dekker dan Shane Black berdasarkan karakter buatan Jim Thomas bersama John Thomas.

The Predator menadapta tanggapan beragam oleh kritikus maupun pencinta film.Cinema Score “menghadiahi” The Predator nilai C+. Akan tetapi tak sedikit kritikus yang memuji keberanian Shane Black yang memberi nuansa komedi di The Predator.

Dalam pembuatannya, film The Predator memiliki sejumlah fakta menarik. Inilah  5 fakta fakta menarik seputar film The Predato :

1. Ide awal pembuatan film ini adalah reboot atau reka ulang.
The Predator sebelumnya direncanakan oleh sutradara Shane Black menjadi Reboot Film Predator yang pernah tayang tahun 1987.Namun, ia lantas berubah pikiran.

Black memutuskan film The Predator yang dibuatnya menjadi sekuel dari Predator. The Predator menjadi kelanjutan cerita dari rangkaian seri film Predator (1987), Predator 2 (1990), dan Predators (2010).

2. Karakter Quinn McKenna Seharusnya Diperankan Benecio del Toro.
Quinn McKenna merupakan tokoh sentral dalam film The Predator. Sejumlah aktor
sempat ditawari untuk memainkan peran ini. Aktor aktor tersebut di antaranya aktor kawakan asal Puerto Rico, Benecio del Toro. Namun Toro lantaran dia sedang terlibat proses film lain.

3.Di film ini, Jake Busey memerankan karakter putra Peter Keyes.
Jaken Busey memerankan tokoh petugas pemerintah yang muncul di film Predator 2. Dalam kehidupan nyata, Jake Busey tak lain adalah putra kandung dari Gary Busey, pemeran Peter Keyes di film tersebut

4.The Predator Memiliki Durasi Sama Persis Dengan Film Pendahulunya
Film The Predator memiliki durasi sepanjang 1 jam 47 menit. Catatan waktu
ini menyamai durasi film pendahulunya, Predator (1987), dan Predators (2010).

Dari seluruh rangkaian seri film Predator, hanya film Predator 2 yang memiliki durasi waktu berbeda, yakni 1 jam 48 menit

5.Katakter yang diperankan Thomas Jane, Baxley, digambarkan mengidap tourette syndrome.
Sindrom dalam film ini ditulis oleh sutradara sekaligus penulis naskah Shane Black. Dikehidupan nyata Black sendiri adalah pengidap sindrom yang sama dengan adegan film The Predator.

Sumber: Foxmovies.com