PMII DKI Siap Kawal dan Sukseskan Pemilu 2019

Jakarta, Sayangi.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DKI Jakarta menyatakan siap berkontribusi mengawal dan mensukseskan terselenggaranya pesta demokrasi 2019.

Begitu disampaikan Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII DKI Jakarta, Daud Gerung, dalam diskusi bertajuk “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Mengawal Pesta Demokrasi Pemilu 2019′, di Gedung PBNU, Jl. Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Selasa (18/9).

“Kami sebagai mahasiswa khususnya warga Pergerakan PMII DKI Jakarta siap untuk mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi 2019. Dan kami mengimbau seluruh kader PMII khususnya di DKI dan PMII Se-Indonesia umumnya untuk ikut serta mensukseskan pesta pemilu 2019,” kata Daud.

Daud mengimbau, dengan akan berlangsungnya pemilu serentak 2019, seluruh kader PMII se-DKI Jakarta dan se-Indoneisa untuk bersama menjaga dan menciptakan kondusifitas jalannya pesta demokrasi ini.

“Jadilah pemilih yang cerdas, dalam pengertian harus mampu memberikan kontribusi terkait pemilu serentak dengan melakukan pengawalan dan pengawasan,” ujar Daud

Ia juga berharap, penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu mau bekerja sama dengan PMII.

“Kami siap membantu prnyelenggara mengawal pemilu,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengimbau seluruh mahasiswa dan kader PMII DKI Jakarta tidak ikut dalam benturan-benturan politik sesaat. Menurutnya, mahasiswa harus menjaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa.

“Kita sebagai mahasiswa yang merupakan bagian dari warga negara harus menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, jangan biarkan ada golongan yang mau memecah belah,” tegas.

Hadir dalam dikusi, Ketua Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri, Komisioner KPU DKI Jakarta Nurdin, Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini, dan Staf Ahli MPR RI, Aliza Gunado.