Malaysia Himbau Indonesia Untuk Bersama-sama Daftarkan Pantun di UNESCO

    Kantor Kedutaan Malaysia di Jakarta. Foto Istimewa
    Kantor Kedutaan Malaysia di Jakarta. Foto Istimewa

    Jakarta,Sayangi.com- Keduataan Malaysia di Jakarta hari Rabu malam (19/9/2018)menggelar acara perayaan Hari Nasional Malaysia 2018. Acara tersebut digelar di Kantor Kedutaan Besar Malaysia, Kuningan, Jakarta Selatan.

    Dalam sambutan di acara tersebut Wakil Duta Besar Kerajaan Malaysia untuk Indonesia Zamshari Shaharan mengajak pemerintah Indonesia untuk bersama-sama mendaftarkan pantun sebagai warisan dunia non-tangible di UNESCO.

    Tahun 2018 akan menjadi  indah  bilasaja  Malaysia dan Indonesia bersama-sama mendaftarkan pantun sebagai warisan dunia non-tangible di UNESCO.

    Zamshari juga menyebutkan upaya tersebut harus sama-sama ditingkatkan dan diperluas pada bidang-bidang keragaman budaya yang lainnya.

    “Kesamaan budaya dan sejarah harus menjadi dasar dan pondasi utama keakraban kedua-dua negara kita dalam usaha kita menjadi bangsa serumpun yang berjaya dan disegani dunia,” imbuhnya.

    Indonesia dan Malaysia merupakan negara serumpun memiliki sejumlah seni budaya yang hampir sama. Bahkan sejumlah budaya yang ada di Indonesia, di bawa oleh para pendatang dari Indonesia ke otoritas Malaysia.

    Pada masa lalu, hal ini sempat menimbulkan kekhawatiran di masyarakat bahwa Kerajaan Malaysia ingin mengakui beberapa budaya asli Indonesia sebagai milik Malaysia.