Terjatuh dari Motor yang Dicurinya, Pencuri di Tanah Abang Babak Belur Dihajar Massa

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Dua orang pencuri beraksi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun pada Sabtu (22/9), nasib apes menimpa salah seorang pencuri bernama Aldy Syahrul Rahmad (23), lantaran dirinya terjatuh saat melarikam diri menggunakan sepeda motor curian.

Tak ayal Aldy menjadi sasaran bulan-bulanan warga yang kesal atas perilakunya selama ini. Sementara rekannya yang berinisial AB berhasil lolos dari kejaran warga yang berusaha meringkusnya, dengan membawa sepeda motor hasil curian.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriyadi mengatakan, saat petugas datang, pelaku sudah babak belur dihajar warga. Setelah diselamatkan dari kerumunan warga, Aldy dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

“Untuk dua warga yang ikut membekuk pelaku kini dimintai keterangan. Mereka itu berasal dari kelompok Lampung,” kata Supriyadi di Jakarta, Sabtu (22/9).

Mulanya, kata Supriyadi, dua pelaku masuk teras rumah setelah merusak gembok pagar korban. Di teras dua pelaku kemudian mencongkel stang sepeda motor dengan kunci leter T.

“Kemudian motor didorong bawa keluar. Namun nahas, tiba-tiba pemilik motor bernama Amin (49) terbangun, karena mendengar suara gaduh di depan rumah,” katanya.

Supriyadi menjelaskan, saat korban mengintip dari jendela kamar ia melihat sepeda motor miliknya sedang dituntun pelaku. Saat itu korban meneriaki pelaku maling, dan mengundang perhatian warga.

“Mendengar teriakan korban, warga mengejar hingga akhirnya satu pelaku jatuh dan warga langsung menangkapnya. Pelaku sempat diamuk warga hingga badan pelaku memar,” jelasnya.