Polisi Tangkap Sosok Penyuplai Sabu Kepada Mudy Taylor Berinisial D

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang berinisial D. D mengakui bahwa dirinya merupakan orang yang menyuplai narkoba jenis sabu kepada komika Mudy Taylor.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan, yang bersangkutan memang mengakui bahwa dia memberi atau menjual kepada komedian tersebut sebesar 0,5 gram dengan harga Rp750.000,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/9).

Kata Argo, D mengakui bahwa Mudy sering memesan narkoba kepada dirinya. Dalam rentang waktu satu bulan, Mudy bisa memesan narkoba sebanyak tiga hingga empat kali.

“Dia memberikan barang tersebut dan kemudian pembayarannya, kadang cash kadang rekening,” katanya.

Saat ditanya apakah D memang biasa mensuplai narkoba ke kalangan artis, Argo belum dapat memastikan. Saat ini pihak kepolisian masih mencari bandar besar yang biasa memasok sabu kepada D.

“Kita bertingkat mencari dari pengguna, kemudian penyuplai siapa, pengedar siapa kita cari,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, komika yang terkenal dengan permainan gitarnya ini diamankan pada Sabtu (21/9). Ia diamankan di kediamannya di wilayah Tangerang, Banten.

“Yang bersangkutan diamankan pada hari Sabtu 22 September 2018 pukul 23.00 WIB di rumah tersangka di Jalan Kejayaan V, Kreo, Larangan, Tangerang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Mudy sendiri beralasan menggunakan sabu untuk menjaga stamina saat bekerja. Dari hasil tes urine, diketahui Mudy positif menggunakan sabu.