Pelatih Manchester Citty Pep Guardiola Mulai Disamakan dengan Alex Ferguson

Pep Guardiola Pelatih Manchester Citty . Foto The Telegrap
Pep Guardiola Pelatih Manchester Citty . Foto The Telegrap

Manchester,Sayangi.com- Pep Guardiola Pelatih Manchester City mulai dibanding-bandingkan dengan Sir Alex Ferguson saat melatih Manchester United. Pep dinilai mirip dengan Ferguson terutama soal kedekatan kepada para pemain serta sikap wibawanya.

Kabar menyebutkan Pep juga sedang dipersiapkan oleh klub agar bisa membawa Manchester City untuk menyamai prestasi tim sekotanya Manchester United ketika dilatih Ferguson.

Seperti diketahui saat MU dilatih Sir Alex, klub tersebut menjelma menjadi klub moncer tidak hanya di Inggris,namun juga di Eropa bahkan dunia. Dan saat itu prestasi Manchester City masih menanjak pelan.

Oleh karena itu tidak berlebihan jika Joleon Lescott, mantan bek Chelsea meyakini pelatih asal Spanyol itu mampu menyuguhkan sukses jangka panjang untuk City. Bakan Pep Guardiola tengah membangun warisan di Etihad sama ketika Sir Alex Ferguson membangun Manchester United,ungkapnya.

Ada banyak tekanan pada Guardiola saat ia tiba dan ia gagal memenuhi ekspektasi di musim pertamanya di CItty. Akan tetapi dengan cepat ia menyadari, dan melakukan peningkatan yang dibutuhkan. Hasilnya  Manchester City benar-benar mendominasi tahun lalu.

Mantan pelatih Barcelona itu memang baru memasuki musim ketiga di Etihad Stadium. Akan tetapi Guardiola telah mempersembahkan titel Liga Primer dan Piala Liga.Saat ini Pep tengah membidik Liga Champions. Seandainya Guardiola yang didukung modal pemilik klub yang nyaris tanpa batas  mampu meraih gelar Liga Champions maka mantan manajer Bayern Munich ini pasti bisa seperti Ferguson.

sumber: The Telegrap