Golkar Yakin Aburizal Bakrie Solid Dukung Jokowi-Ma’ruf

Arsip Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (tengah) berjabat tangan dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir (kedua kiri) dan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto (keempat kanan) disaksikan perwakilan parpol-parpol Koalisi Indonesia Kerja usai pertemuan tertutup di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Jakarta, Sayangi.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus meyakini Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) solid mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“ARB saat pelepasan calon anggota legislatif pada 23 September menegaskan beliau perintahkan kepada para caleg memenangkan Golkar di Pemilu Legislatif dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pemilu Presiden,” kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Hal itu menurut dia menunjukkan sikap ARB yang solid mendukung keputusan DPP Partai Golkar mengusung Jokowi-Ma’ruf.

Dia mengakui silaturahmi Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) ke kediaman ARB pada Senin (8/10) malam meminta masukan ARB terkait kontestasi Pilpres.

“ARB pada 2014 ikut pertarungan Pilpres yang mendukung Prabowo. Kami minta masukan dan pandangan beliau menyikapi perkembangan serta situasi terkini,” ujarnya.

Menurut dia, diskusi DPP Partai Golkar dengan para senior partai intens dilakukan termasuk dengan ARB karena akan menghadapi Pemilu serentak yang baru pertama kali dilakukan.

Karena itu menurut dia, diperlukan bagaimana mengatur strategi agar Golkar memiliki formula dan rencana aksi yang tepat untuk menggerakan kader dalam memenangkan partai dan Jokowi-Ma’ruf.

“Perkembangan internal partai selalu kami informasikan ke beliau sebagai tokoh senior Golkar. Beliau dari sisi luar memiliki teropong lebih tinggi dan jauh melihat Golkar seperti apa termasuk bagaimana mengatur strategi memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” katanya.