Kuasa Hukum Tunggu Hasil Pengajuan Tahanan Kota Terhadap Ratna Sarumpaet

Kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Ratna Sarumpaet kembali diperiksa oleh penyidik dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Ratna diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus hoax penganiayaan.

Kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin mengatakan, pemeriksaan hanya sebatas pengembangan kasus. Pasalnya di pemeriksaan sebelumnya, penyidik merasa apa yang disampaikan Ratna belum lengkap.

“Hari ini masih terkait berita hoax saja dan pihak-pihaknya yang mengetahui saja,” ujar Insank di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/10).

Mengenai pengajuan tahanan kota terhadap Ratna, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke penyidik. Menurutnya, penyidik memiliki pertimbangan untuk menentukan menyetujui atau tidaknya seorang tersangka menjadi tahanan kota.

“Permohonan untuk status penahanan kota adalah hak tapi itu kewenangan penyidik juga. Prinsipnya kita masih menunggu,” katanya.

Lebih jauh Insank menjelaskan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima hasil rekam medis dari pihak kepolisian. Namun ia yakin pihak kepolisian akan memberitahukan hasilnya dalam waktu dekat ini

“Kita belum mengetahui hasilnya, belum dikasih tahu juga oleh penyidik. Tapi mungkin dalam waktu dekat akan diberitahu kepada kita,” katanya.