Tertimpa Kecelekaan Konser Yanni 25 Acropolis di Candi Prambanan Tertunda

Musisi Yani. Foto groupon
Musisi Yani. Foto groupon

Jakarta,Sayangi.com- Chief Executive Officer (CEO) Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi membenarkan penundaan konser Yanni di Prambanan Orchestra, pekan depan.

Promotor Konser Yani di Yogyakarta Rajawali Indonesia Communication menjelaskan Yanni menunda konser di tiga negara Indonesia,Uzbekistan dan Korea Selatan setelah mengalami kecelakaan. Kecelakaan terjadi disela menyiapkan tur di tiga negara Asia. Kecelakaan telah membuat kakinya terluka.

Tim dokter yang sekarang merawat Yanni belum mengizinkannya terbang jauh.Saat ini Yanni masih membutuhkan waktu untuk memulihkan diri.

Semula Konser musisi dan komposer dunia asal Yunani seyogyanya digelar di Prambanan Orchestra di Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 20 Oktober 2018. Konser Yanni ini dilakukan seiring rangkaian tur dunia bertajuk Yanni 25 Acropolis

Senada dengan pengumuman dari Rajawali,lewat akun Facebook, Kamis (11/10) siang, musisi kondang bernama asli Giannis Chrysomallis mengumumkan penundaan aksi panggung di Prambanan Orchestra.

Awalnya Yanni (63 tahun) sangat tertarik memakai Candi Prambanan sebagai salah satu tempatnya manggung bersama puluhan pemain musik orkestra. Yani dikenal sebagai musisi yang sering beraksi di banyak tempat cagar budaya ternama dunia lain.

Bertempat di  komplek  warisan bersejarah  Gelaran Prambanan Orchestra, Yani  musisi dan komposer kelas dunia itu berencana unjuk kebolehan didepan ribuan penikmat musik Tanah Air. Jauh sebelumnya Yani pernah  konser berlatar belakang Taj Mahal India serta kawasan Forbiden China

Tertundanya jadwal manggung  di komplek Prambanan membuatnya menyesal. Saat pulih, ia akan segera memberi tahu jadwal konsernya,” tulis Yani.

Musisi dan komposer asal Yunani ini semula akan memainkan banyak lagu hits dunianya, termasuk yang ada di album Live at the Acropolis yang pertama kali dikenalkannya pada 1 Maret 1994 di The Acropolis of Athens, Athena, Yunani. Kami akan rescedule (jadwal ulang) tur Yanni ke Indonesia dan akan segera diumumkan,” kata Anas seraya meminta maaf atas penundaan konser Yanni tersebut.