Polisi Periksa Augie Fantinus Terkait Postingan Instagramnya

Augie Fantinus. (Istimewa)

Jakarta, Sayangi.com – Artis yang juga presenter Augie Fantinus menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Augie diperiksa karena diduga telah melakukan pencemaran nama baik.

Augie diperiksa terkait beredarnya video selama 15 detik di media sosial akun Instagram @augiefantinus. Ia memposting perwira polisi berinisial W, menjadi calo tiket Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

“Tindak pidananya berkaitan dengan UU ITE di mana yang bersangkutan telah memviralkan satu peristiwa itu tidak seperti apa yang disampaikan di dalam video viral tersebut,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan di Polda Metro Jaya, Jumat (12/10).

Adi menjelaskan, pemeriksaan itu berdasarkan laporan dari oknum yang ada dalam video tersebut. Ia melapor ke polisi karena merasa nama baiknya dicemarkan.

“Sehingga atas video viral tersebut korban (oknum polisi) merasa harga dirinya tercemar. Sehingga korban melaporkan yang bersangkutan atas kejadian viral tersebut,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu membantah, terkait video yang beredar soal anggotanya yang menjadi calo tiket pertandingan bola basket. Pasalnya, dalam video tersebut disitu juga terlihat nampak adanya satu orang lainnya dari Inapgoc.

“Di video tersebut ada orang dari pihak Inapgoc juga yang kaos hitam sebagai saksi bahwa itu bukan calo,” kata Roma.

Augie diduga telah melanggar Pasal 27 ayat 3 UU ITE dan Pasal 45 Ayat 1 UU ITE. Ia diancam dengan pidana penjara maksimum 6 tahun dan atau denda maksimum 1 miliar rupiah.