Cucu Ratu Elizabeth II Putri Eugenie Resmi Menikah

Puteri Eugine resmi menikah dengan Jack Brooksbank, di Kapel St. George, Windsor. Foto the Sun
Puteri Eugine resmi menikah dengan Jack Brooksbank, di Kapel St. George, Windsor. Foto the Sun

London, Sayangi.com- Putri Eugenie, anak Pangeran Inggris Andrew dari Inggris dan Sarah Ferguson mengakhiri masa lajang. Cucu Ratu Elizabeth II,Eugenie secara resmi menikah dengan Jack Brooksbank, di Kapel St. George, Windsor, Inggris, Jumat (12/10/2018).

Dilansir dari BBC.com,Sabtu (13/10) pernikahan ini disaksikan oleh Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip dan anggota keluarga kerajaan serta sejumlah selebritis dunia.

Sekitar 850 tamu diundang, termasuk Cara Delevigne dan Robbie Williams. Tampak hadir penyanyi James Blunt, komedian Jimmy Carr, dan David Emanuel yang merancang gaun pernikahan Putri Diana.

Sesudah menerima pemberkatan pernikahan, pasangan ini menaiki kereta kuda menuju kota. Sekitar 1.200 masyarakat turun ke jalan menyaksikan prosesi ini.

Putri Eugenie (28) dan pengusaha minuman Jack Brooksbank (32) pertama kali bertemu di Swiss pada 2010. Mereka melangsungkan pernikahan di lokasi yang sama dengan Pangeran Harry dan Megan Markle pada Mei 2018.

Kedua pasangan pengantin telihat banyak tersenyum, sesekali terlihat gugup. Mereka saling menjabat tangan sebelum mengucap janji suci.

Gaun Putri Eugenie dibuat oleh Peter Pilotto dan Christopher De Vos pendiri merek Peter Pilotto. Gaun ini membentuk garis leher sampai bahu dan punggung. Ia sengaja meminta model seperti itu bagi siapapun yang dapat melihat bekas operasi saat dia menderita skoliosis pada usia 12 tahun.

Saat pemberkatan Putri Eugenie mengenakan mahkota yang diibuat oleh Boucheron pada 1919. Mahkota tersebut dihiasi batu emerald berwarna hijau Kokoshnik Tiara. Mahkota itu dibuat oleh Boucheron pada 1919.