Ditetapkan Tersangka, Polisi Langsung Tahan Presenter Augie Fantinus

Augie Fantinus. (Istimewa)

Jakarta, Sayangi.com – Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akhirnya menahan artis dan presenter Augie Fantinus. Augie ditahan pasca ditetapkan sebagai tersangka karena menuduh polisi jaga di Asian Para Games sebagai calo tiket.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Augie diamankan di sekitar wilayah Gelora Bung Karno (GBK). Ia diamankan sesaat setelah mengunggah video di akun Instagramnya, Kamis (11/10).

“Dia (Augie) ada di TKP tersebut, dia melakukannya dia merekamnya ada di dekat penjualan tiket. Jadi malam itu juga dibawa dan kita lakukan klarifikasi,” ujar Argo di Jakarta.

Menurut keterangan tersangka, kata Argo, video yang diunggahnya bertujuan agar Kapolri tahu apa yang dilakukan anak buahnya. Namun hal tersebut menjadi blunder, lantaran bukti tuduhannya tidak kuat.

Argo berharap agar kasus Augie Fantinus ini menjadi bahan pembelajaran bagi masyarakat. Ia berharap masyarakat tidak buru-buru menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya.

“Semoga ini dapat menjadi pengalaman buat masyarakat, jangan mudah menyebarkan kabar yang tidak benar,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Augie diperiksa terkait beredarnya video selama 15 detik di media sosial akun Instagram @augiefantinus. Ia memposting perwira polisi berinisial W, menjadi calo tiket Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

“Tindak pidananya berkaitan dengan UU ITE di mana yang bersangkutan telah memviralkan satu peristiwa itu tidak seperti apa yang disampaikan di dalam video viral tersebut,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan di Polda Metro Jaya, Jumat (12/10).