Klaim Didukung 1.500 Pengacara, Rizal Ramli Laporkan Surya Paloh ke Bareskrim Polri

Rizal Ramli Laporkan Surya Paloh ke Bareskrim Polri, Selasa (16/10). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Perseteruan ekonom senior Rizal Ramli dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh belum berhenti. Setelah sebelumnya Rizal yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya, kali ini Rizal yang melaporkan Surya Paloh ke Bareskrim Polri.

“Hari ini kita ke Bareskrim untuk menuntut balik Surya Paloh melaporkan karena ada dugaan perusakan nama baik Rizal Ramli,” ujar Rizal di kantor Bareskrim Polri, Selasa(16/10).

Dalam kesempatan itu, Rizal juga membantah ia merusak nama baik Partai Nasdem di media. Selain itu, Rizal juga membantah pernah mengatakan Surya Paloh berengsek.

“Tidak pernah Rizal Ramli mengatakan Surya Paloh berengsek, tidak. Apalagi satu kata pun di televisi, media, kami menyebut nama Nasdem, tidak pernah ada,” tegasnya.

Rizal mengklaim, sudah ada 1.500 pengacara yang bersiap untuk membelanya dalam laporan kali ini. Namun dalam laporan hari ini, Rizal hanya didampingi oleh puluhan pengacara saja.

“Hari ini kita hanya bawa sekitar 60 kawan-kawan lawyer, karena kami hari ini ingin mengajukan tuntutan kepada pribadi Bang Surya Paloh,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM Partai Nasdem Taufik Basari, melaporkan Rizal Ramli ke Polda Metro Jaya pada 17 September 2018. Taufik melaporkan Rizal Ramli atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah. Laporan itu merujuk pada pernyataan Rizal ketika menjadi narasumber di program dua stasiun televisi masing-masing pada 4 dan 6 September 2018.

Rizal menyebut Presiden Joko Widodo tidak berani menegur Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita karena takut kepada Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Pernyataan Rizal Ramli terkait kebijakan impor garam di dua televisi itu dianggap telah menghina dan mencemarkan nama baik Surya Paloh.