Lagi, Bekas Tembakan Ditemukan di Gedung DPR, Kali Ini di Ruang Anggota PAN dan Demokrat

Bekas peluru di ruang kerja anggota DPR F-PD Vivi Sumantri Jayabaya di ruang 1008 Gedung DPR RI. (Foto: Istimewa).

Jakarta, Sayangi.com – Penembakan kembali terjadi di DPR. Peluru menembus ruang kerja anggota Fraksi PAN dan Fraksi Partai Demokrat (PD).

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Sufmi Dasco Ahmad mengatakan baru saja mendapatkan laporan adanya penembakan di dua ruangan Gedung DPR. Ia pun langsung mengecek ruangan anggota DPR fraksi Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya ruang 1008 dan fraksi PAN Totok Daryanto di ruang 2003

“Kita baru cek lubangnya kira-kira sama dengan yang kemarin. Tapi kita nggak tahu apa baru saja terjadi atau yang kemarin juga. Kalau lihat dari sisi tembak, bangunan ini dengan lapangan tembak di sisi yang lain, agak jauh,” kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018.

Ia pun menyerahkan persoalan ini pada kepolisian. Sebab kepolisian dinilai bisa lebih teliti dan mendalam soal bagaimana kejadian sebenarnya.

“Kita tunggu kepolisian datang,” kata Dasco.

Saat ditanya apakah ada unsur politis, ia mengaku tak curiga. Sebab selain Demokrat, PAN, dan Gerindra, ruangan fraksi Golkar juga terkena tembak.

“Kemarin ini memang yang punya ruangan enggak ada di ruangan. Tenaga Ahli tadi baru hubungi kita. Baru sadar. Ini kita sedang tunggu kepolisian. Mungkin akan dicocokkan secara balistik jenis peluru apakah sama dan sudut tembaknya dan persesuaian dengan lapangan tembak apakah cocok dengan kejadian kemarin,” kata Dasco.