BNN Gagalkan Upaya Peredaran 250 Kg Ganja Asal Aceh di Bakauheni

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari memperlihatkan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 250 Kg yang disita dari wilayah Bakauheni, Lampung.

Jakarta, Sayangi.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis ganja seberat 250 Kg, di wilayah Bakauheni, Lampung. Dalam kasus ini, BNN turut mengamankan dua tersangka berinisial SH dan AS alias E.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, awalnya pihak BNN mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran ganja di wilayah Bakauheni, Lampung. Berbekal informasi tersebut, BNN langsung mengirimkan tim dan melakukan penyelidikan.

“Tepat hari Selasa (16/10) sekitar pukul 23.30 WIB, tim BNN berhasil mengamankan dua orang pelaku berinisial SH dan AS,” ujar Arman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/10).

Kata Arman, keduanya ditangkap oleh petugas di jalan depan Polsek KP3 Bakauheni, jalan lintas Sumatera Kilometer 90, Lampung Selatan. Petugas memberhentikan mobil mereka ketika sedang melintas di depan Polsek.

“Saat itu keduanya mengendarai mobil Mitsubishi L300 dengan nomor polisi B 9596 UAD,” jelasnya.

Setelah diberhentikan, kata Arman, dilakukan penggeledahan bersama dengan anggota Polsek KP3 Bakauheni. Di dalam mobil, petugas menemukan bungkusan narkotika jenis ganja yang disembunyikan oleh pelaku dibawah bak mobil.

“Dari keterangan tersangka SH, mereka membawa narkotika itu dari Aceh dan akan dibawa dan diedarkan di daerah Jawa Barat,” terangnya.

Selain ganja seberat 250 Kg, BNN juga menyita mobil, dua buah ponsel, dan kartu identitas tersangka. Selanjutnya petugas membawa kedua tersangka dan barang bukti ke BNN Pusat di Jakarta, guna dilakukan proses penyidikan.