Laga Timnas U-19 Kontra Taiwan, Polisi Terjunkan 4.579 Personel

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan melawan kesebelasan Taiwan U-19. Pertandingan dijadwalkan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10) mulai pukul 19.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan untuk pertandingan tersebut. Lebih dari 4.000 personel gabungan diterjunkan untuk memastikan pertandingan berjalan lancar.

“Nanti malam di GBK, AFC U-19, antara kesebalasan Indonesia dengan Taiwan. Ada 4.579 personel gabungan disiapkan untuk pengamanan pertandingan sepakbola tersebut,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Argo menjelaskan, pengamanan akan meliputi beberapa ring. Di setiap ring akan dijaga oleh sejumlah personel dengan jumlah yang berbeda-beda.

Jalur pengamanan, kata Argo, dimulai dari sejak luar wilayah SUGBK, untuk memastikan kelancaran lalu lintas. Lalu di dalam wilayah SUGBK sendiri, yang meliputi pengamanan terhadap penonton dan stadion.

“Kita amankan mulai luar GBK untuk pengaturan jalan. Kemudian pintu masuk, pengamanan penonton dan kemudian pintu masuk di GBK sendiri,” jelasnya.