Jika Mexico Tak Hentikan Migran Trump Ancam Bakal Tutup Perbatasan

Tembok Perbatasan Amerika Serikat dan Mexico. Foto Sputnik Internasional
Tembok Perbatasan Amerika Serikat dan Mexico. Foto Sputnik Internasional

Washington,Sayangi.com- Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali mengancam akan melakukan penutupan perbatasan Amerika Serikat dengan Meksiko.Perbatasan kedua negara ini alan ditutup jika negara tetangga jiran AS ini gagal menghentikan sejumlah besar migran Amerika Tengah yang menuju Amerika Serikat.

Dikutip dari VOA news Jumat (19/10),Lewat cuitan Twitter Kamis (18/10) pagi, Trump juga menuduh Partai Demokrat memimpin “serangan” terhadap Amerika Serikat. Kepada para migran, yang sebagian di antaranya Trump memberi label ”penjahat”.

Trump telah melakukan pemangkasan dalam imigrasi dan pembangunan tembok di perbatasan dengan Meksiko. Keputusan tersebut merupakan inti dari kebijakan imigrasinya.

Ancaman Trump itu disampaikan beberapa hari setelah berapa karavan yang mengangkut ribuan migran Honduras berhasil melewati Guatemala ke Meksiko. Para migran dari Amerika Tengah tersebut memiliki harapan memasuki Amerika Serikat melalui Mexico. Tujuan para migran memasuki negara Amerika Serikat untuk keluar dari kemiskinan dan kekerasan yang tengah melanda tanah airnya.