Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Penanganan Korban Gempa Palu Untuk Ketiga Kali

Kapolri Jenderal Pol Tito Karvanian dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto mengunjungi korban gempa di Palu Sulawesi Tengah, Jum'at (19/10).

Palu, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto melaksanakan peninjauan Pasca Gempa dan Tsunami di Palu Sulawesi Tengah, Jumat, (19/10/2018). Ini adalah kunjungan ketiga kali dilakukan Kapolri dan Panglima TNI pasca terjadinya musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Ketika tiba di Palu Kapolri dan Panglima TNI langsung meninjau tempat pengungsian di Petobo akibat gempa dan pencairan tanah (likuifaksi), ditempat pengungsian petobo sudah terdapat berbagai fasilitas mulai dari dapur umum, pos kesehatan, air bersih serta tenda dan rumah sederhada.

Seteleh meninjau pengungsian Petobo, Kapolri dan Panglima TNI langsung menuju Makorem 132/Tadulako untuk meninjau Posko dan menerima paparan dari Kagasgapad.

Kemudian Kapolri melanjutkan peninjauan ke tempat pengungsian di Mapolda Sulteng yang baru, ditempat ini Kapolri langsung meninjau mulai dapur umum, gudang logistik, tempat pengungsian hingga ruang pelayanan yang terbuat dari kontainer. Selanjutkan Kapolri dan rombongan melakukan pengecekan ke kantor Ditlantas Polda Sulteng yang terletak di pinggir pantai Talise.

Sebelum bertolak ke Jakarta Kapolri memimpin rapat koordinasi dengan Pejabat Mabes Polri dan Pejabat Utama Polda Sulteng tentang perkembangan penanganan bencana alam Palu di Mapolda Sulteng.