Sempat Terdengar Ledakan, Sebuah Mini Market di Pulogadung Terbakar

Ilustrasi ledakan. (Ist)

Jakarta, Sayangi.com – Gudang sebuah mini market di Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Pulo Gadung, terbakar pada Sabtu (19/10) malam. Kebakaran yang terjadi diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, ketika dua karyawan mini market sedang melayani pelanggan tiba-tiba listrik padam. Kemudian salah satu karyawan bernama Zainal mengecek sekering listrik untuk menghidupkannya kembali.

“Namun setelah dihidupkan, terdengar suara ledakan di lantai dua yang juga berfungsi sebagai gudang,” ujar Argo di Jakarta, Sabtu (20/10).

Mendengar ledakan, rekan Zainal yang bernama Riki lari ke luar mini market dan melihat api mulai membesar. Langsung saja keduanya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Saksi ini kaget karena api ditemukan sudah membesar dan membakar gudang. Namun api tidak menjalar ke bangunan di sekitarnya,” jelas Argo.

Tidak menunggu lama, kata Argo, 10 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan memadamkan si jago merah. Api berhasil dipadamkan sekitar 45 menit kemudian.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat ini kasus ditangani oleh Polsek Metro Pulogadung,” pungkasnya.