Bejat, Pemuda Cabuli Dua Bocah Dibawah Umur di Sebuah Masjid di Jagakarsa

Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Bejat, mungkin itu kata yang tepat disematkan kepada Ilham Lahya alias Aco ini. Pemuda 26 tahun asal Depok ini harus berurusan dengan polisi lantaran perbuatan bejatnya, yang mencabuli dua bocah dibawah umur berinisial MS (14) dan ZK (9).

Aco diketahui melakukan aksi tak senonoh itu pada Rabu, 22 Agustus lalu. Yang lebih mengenaskan, tindakan asusila itu dilakukan Aco di sebuah Masjid di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan, pelaku pada mulanya mengajak kedua korban menuju Masjid tersebut. Tidak menaruh curiga, korban mengikuti ajakan tersangka.

“Sesampainya di Masjid ini, pelaku menyuruh korban ZK untuk duduk dipangkuannya,” ujar Stefanus dalam keterangannya, Selasa (23/10).

Saat memangku, kata Stefanus, pelaku memasukkan tangannya ke celana korban. Tidak sampai disitu, pelaku juga menciumi korban.

Setelah ZK pulang, Aco kembali ingin melancarkan aksi biadabnya itu ke MS. Melihat kondisi lantai dua Masjid yang cenderung sepi, pelaku kembali mengajak MS ke sana

Namun, korban yang berinisial MS ini merasakan ada kejanggalan dari gelagat yang ditunjukkan Aco. Korban pun menolak saat pelaku berusaha memasukan tangannya ke dalam celana.

“MS pun kemudian kabur saat tersangka mengiming-imingi uang,” kata Stefanus.

Tiba di rumah, keduanya menceritakan apa yang dialaminya kepada orang tuanya. Orang tua korban yang mendengar pengakuan anaknya, tentu merasa geram dan langsung melaporkan pelaku ke polisi.

Mendapat laporan, polisi langsung bergerak dan tidak lama berselang berhasil mengamankan pelaku. Karena perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 76 E Jo 82 UU RI Nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.