Khusyuk Mengaji, Sepeda Motor Nyaris Hilang Dicuri, Untung Ketemu Lagi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Malang benar nasib yang menimpa Septian Viqih Nugraha dan Diyas Haryansyah ini. Dua sahabat ini nyaris kehilangan sepeda motornya ketika ditinggal mengaji di rumah gurunya, di Jalan Bungur, Cikarang Barat, Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, awalnya Septian yang berboncengan dengan ayahnya, Salimin, berkunjung ke rumah guru ngajinya bernama Satrio Budiharjo untuk melaksanakan pengajian. Bersama Diyas yang juga membawa sepeda motor, keduanya memakirkan kendaraan di rumah sang guru.

“Sepeda motor korban diparkir di teras depan rumah gurunya, kemudian ditinggal ngaji oleh korban. Selesai ngaji, korban sempat tidur-tiduran di Mushalla dan ketika hendak pulang, korban mendapati sepeda motornya tidak ada,” ujar Argo dalam keterangannya, Sabtu (27/10).

Kepanikan yang melanda dua sahabat ini didengar seorang saksi yang tinggal di dekat TKP, bernama Isa. Lalu, Isa kemudian juga panik, lantaran sepeda motornya juga ikut hilang dari depan kontrakannya.

“Saksi yang tadinya mau ikut membantu mencari juga menjadi panik, karena sepeda motornya juga tidak ada ditempat. Kemudian ketiganya bersama-sama berusaha mencarinya,” jelas Argo.

Saat mencari, sambung Argo, tiba-tiba seseorang bertanya kepada korban, mengenai keberadaan sepeda motornya. Merasa curiga, akhirnya ayah Septian, yang bernama Salimin membuntuti orang mencurigakan yang belakangan diketahui bernama Solihin itu.

“Saat orang tersebut pergi, orang tua korban bersama jamaah membuntutinya diam-diam. Sampai di rumah pelaku, ayah korban melihat sepeda motor anaknya dan dua sepeda motor lain ada di teras,” paparnya.

Kemudian, korban dan saksi ramai-ramai datang ke rumah pelaku dan menggedor pintu rumahnya. Saat ditanya, pelaku tidak dapat berkelit dan mengakui sepeda motor yang berada di teras rumahnya memang merupakan hasil curian.

“Pelaku mengaku telah mengambil sepeda motor tersebut di parkiran dan di samping Mushalla tempat korban mengaji. Saat ini kasus sedang ditangani Polsek Cikarang Barat,” pungkasnya.