WNA Asal Libya Tewas Setelah Mobil yang Ditumpanginya Menabrak Halte di Senayan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Seorang warga negara asing (WNA) asal Libya bernama Sabil meninggal dunia, setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tunggal. Peristiwa nahas tersebut terjadi di Jalan Gerbang Pemuda dekat Halte Lapangan Panahan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10) pagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, seorang saksi bernama Iqbal melihat sebuah mobil Toyota Avanza B 1068 SXA melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di TKP, mobil yang ditumpangi korban tiba-tiba oleng.

“Setibanya di TKP, kendaraan tersebut oleng ke kiri menabrak Halte Lapangan Panah Senayan, maka terjadilah kecelakaan lalulintas itu,” ujar Argo di Jakarta, Sabtu (27/10).

Saat ditemukan, lanjut Argo, kondisi pengemudi bernama Ilyas mengalami luka dan patah kaki sebelah kiri. Sementara kondisi Sabil mengalami luka di kepala, dan langsung meninggal dunia ditempat.

“Kendaraan mengalami kerusakan, keadaan body ringsek parah,” katanya.

Setelah berhasil dievakuasi, polisi membawa Ilyas ke Rumah Sakit Mintohardjo untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara jenazah Sabil dibawa ke RSCM untuk dilakukan visum.

“Jenazah korban sekarang telah dibawa pihak keluarga. Kasus ini sendiri masih didalami, karena pengemudi sendiri masih belum memungkinkan untuk dimintai keterangan,” tandasnya.