Dapat Sabu dari Pacar, Seorang Wanita di Kalideres Jadi Pengedar

Sabu

Jakarta, Sayangi.com – Polsek Kalideres, Jakarta Barat berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu. Dalam kasus ini polisi berhasil mengamankan tiga tersangka berinisial CN (28), SI (28) dan seorang wanita FL (27).

Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng mengatakan, awalnya polisi berhasil mengamankan SI (28) di Jalan Gondang Rawa Lele, Kalideres, Kamis (25/10). Dari tangan SI polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu.

“Dari tersangka SI, kita sita barang bukti berupa dua plastik klip kecil yang berisikan narkotika jenis sabu seberat 0,30 gram,” ujar Pius dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/10).

Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Syafri Wasdar menjelaskan, dari informasi yang diberikan SI polisi melakukan pengembangan. Hasilnya, polisi berhasil mengamankan CN di sebuah warung di Jalan Padamulya V Angke, Tambora Jakarta Barat.

“Dari CN, kami menyita barang bukti berupa satu paket sabu yang disimpan di dalam dompet dan satu unit ponsel merk Xiaomi,” jelasnya.

Dari informasi yang diberikan CN, sambung Syafri, sabu tersebut berasal dari seorang wanita berinisial FL. Mendapat informasi demikian, polisi langsung mencari keberadaan FL.

“Kemudian anggota memerintahkan tersangka CN menghubungi FL, untuk memesan sabu kembali dan mengarahkan ketemuan di tempat tinggal CN,” terangnya.

Ketika FL datang, polisi langsung segera meringkusnya dengan barang bukti sabu 0,13 gram. Saat itu FL mengantarkan pesanan CN dengan menggunakan sepeda motor.

“Selain sabu, barang bukti yang diamankan antaranya satu unit handpone merek maxtron warna hitam dan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam milik FL,” terangnya.

Menurut Syafri, FL mendapat barang haram tersebut dari kekasihnya yang berinisial RI. Saat ini keberadaan RI masih dicari pihak kepolisian.

“CN ini beli sabu kepada FL. FL sendiri mendapati barang haram itu dari pacarnya RI yang masih DPO,” pungkasnya.

Karena perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.