Negara Prancis Risau Banyak Bayi Dinegaranya Lahir Tanpa Tangan

Foto The Local France
Foto The Local France

Paris,Sayangi.com- Pemerintah Prancis mulai melakukan penyelidikan nasional untuk mengetahui mengapa bayi yang dilahirkan di beberapa bagian negeri itu lahir tanpa tangan atau lengan. Kasus tersebut baru dilaporkan dalam beberapa minggu ini.

Dikutip dari sky.com, Jumat (2/11/2018), menurut keterangan Kementerian Kesehatan Prancis, adanya laporan mengenai kelahiran bayi tersebut menimbulkan kekhawatiran bahwa ada racun dalam makanan, air atau udara yang menjadi penyebabnya.

Menteri Kesehatan Agnes Buzyn kepada BFM TV menyatakan “Saya ingin mengetahui. Saya kira seluruh Prancis ingin mengnegtahuinya. Ini bisa jadi karena faktor lingkungan. Mungkin disebabkan apa yang dimakan, diminum, atau dihirup oleh para ibu tersebut,ujarnya.

Lembaga kesehatan publik Prancis Sante Publique France mengatakan mereka sudah menemukan 11 kasus tambahan bayi yang lahir tanpa tangan. Bayi tersebut lahir antara tahun 2000 sampai 2014 di daerah pedesaan Ain di Prancis Timur. Wilyah ini yang berbatasan dengan negara Swiss.

Tujuh kasus dilaporkan terjadi di daerah itu antara tahun 2009 sampai 2014. Dua daerah Prancis Baratjuga ditemukan kelahiran yang tidak normal.Empat di kawasan Morbihan di tahun 2011 sampai 2013. Dan tiga kasus di kawasan tetangganya Loire-Atlantique di tahun 2007 dan 2008.