Polisi Tangkap Dua Pengedar Narkoba Jaringan Serang, 250 Gram Sabu Disita

Ilustrasi
Tangerang, Sayangi.com – Polsek Jatiuwung, Tangerang berhasil mengamankan dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu, berinisial HF (37) dan KK (38). Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti ratusan gram sabu.

“Dari tangan tersangka kami menyita barang bukti sabu seberat brutto 250 gram serta alat hisap dan timbangan,” ujar Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/11).

Menurut Eliantoro, kedua tersangka berhasil dicokok di Kampung Gebang, Tangerang. Dari informasi yang diberikan warga, di rumah yang dikontrak kedua tersangka, sering terlihat keluar masuk orang.

“Dari informasi, mereka baru dua bulan mengontrak di TKP dan rumah itu sering dijadikan tempat untuk mengkonsumsi narkoba,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Zazali menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih memburu pemasok sabu ke tersangka. Identitas pemasok tersebut telah dikantungi kepolisian.

“Identitasnya sudah kita kantungi dan dalam perburuan. Diduga mereka ini jaringan Serang, transaksinya di kawasan Bandara Soetta,” terangnya.

Karena perbuatannya, tersangka akan dijerat Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara paling lama seumur hidup.