Menlu Prancis Sebut Kami Tak Terima Rekaman Khashoggi Dari Erdogan

Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian. Foto AFP
Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian. Foto AFP

Paris,Sayangi.com- Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian mengatakan sejauh yang ia ketahui Prancis tidak mendapat rekaman yang berkaitan dengan pembunuhan Khashoggi.

Pernyataan tersebut bertentangan dengan pernyataan dari Presiden Turki, Tayyip Erdogan. Saat menggelar konferensi pers di Paris, Le Drian menerangkan sepengatahuan dia Paris belum menerima rekaman itu. Saat ditanya apakah Erdogan berhohong, Le Drian hanya menjawab pemimpin Turki “bermain” politik dengan pembunuhan Khashoggi. Le Drian  menambahkan “Ini berarti bahwa Erdogan memiliki permainan politik untuk bermain dalam situasi seperti ini,” ucapnya

Seperti diketahui, Erdogan pada Sabtu menyatakan Ankara telah membagikan rekaman pembunuhan Khashoggi kepada beberapa negara. Kerajaan Saudi, Amerika Serikat (AS), Prancis, Jerman, Kanada dan Inggris adalah daftar negara-negara yang menerima rekaman itu dari Turki.

Berbeda dengan Prancis, Kanada dan Jerman telah mengkonfirmasi menerima rekaman itu.Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengatakan intelijen Kanada telah mendengarkan rekaman tentang apa yang terjadi pada Khashoggi.

Sedangkan itu, juru bicara Kanselir Jerman, Angela Merkel, yakni Steffen Seibert hanya menegaskan terkait rekaman pembunuhan Khashoggi mereka telah menerima informasi dari Turki.

sumber: Al Arabiya