Michael Avenatti Pengacara Anti-Trump Dituduh Lakukan KDRT

Michael Avenanti pengacara Stephanie Clifford yang mengaku selingkuhan Donald Trump 2016. Foto Independent
Michael Avenanti pengacara Stephanie Clifford yang mengaku selingkuhan Donald Trump 2016. Foto Independent

Los Angeles,Sayangi.com- Kabar  LAPD (Los Angeles Police Departement), melaporkan pada Rabu (14/11),menciduk Michael Avenatti. Pengacara Stephanie Clifford yang mengaku berselingkuh dengan Trump pada 2006, dijerat kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Pengacara Michael Avenatti dikenal anti Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Petugas LAPD menyatakan “Kami dapat mengkonfirmasi bahwa hari ini, detektif LAPD menangkap Michael Avenatti karena dicurigai melakukan kekerasan dalam rumah tangga.
Avenatti secara sah dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Herera menyebutkan Avenatti dibebaskan dengan jaminannya sebesar US$ 50.000 atau sekitar Rp 750 juta,ujar Petugas LAPD, Rosario Herrera.

Detektif LAPD mengungkapkan bahwa investigasi terhadap kasus tersebut masih berlangsung . Dan LAPD akan memberikan rincian lebih lanjut terkait perkembangannya. Akan tetapi lewat pres release Avenatti menyangkal tuduhan tersebut.

Menurut Avenatti, tuduhan bahwa dirinya melakukan KDRT sama sekali tidak berdasar. Ia tidak pernah bertindak kasar secara fisik, apalagi terhadap perempuan. Avenatti bahkan menuding bahwa laporan palsu tersebut, dimaksudkan untuk merusak reputasinya.

Penyataan Avenatti berbunyi “Saya tidak pernah secara fisik bertindak kasar, juga tidak dalam insiden tadi malam. Tuduhan apa pun yang bertentangan tentunya dibuat dan dimaksudkan untuk merusak reputasi saya. Saya berharap untuk sepenuhnya dibebaskan,tulis Avenantti.

Dia juga mengungkapkan, LAPD tidak memiliki pilihan, sehubugan dengan kasus yang menimpanya. Avenantti bahkan berterima kasih kepada LAPD yang telah memproses kasus yang dituduhkan kepadanya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para petugas pria dan wanita LAPD yang berusaha keras untuk profesionalisme. Mereka hanya melakukan pekerjaan mereka untuk mengungkap tuduhan yang sepenuhnya palsu terhadap saya,” imbuh Avenatti dalam releasenya.

Avenatti tidak menyebutkan apakah ada intimidasi terkait kasus tersebut. Akan tetapi dia menegaskan bahwa dirinya akan tetap menjalankan profesi sebagai pengacara apapun risikonya.

“Saya tidak pernah memukul seorang wanita. Saya tidak akan pernah menyerang seorang wanita. Saya telah menjadi advokat untuk hak-hak perempuan sepanjang karir saya, dan saya takkan berhent menjadi advokat. Saya tidak akan peduli intimidasi untuk menghentikan apa yang saya lakukan,” ujar Avenatti

TMZ, yang pertama kali melaporkan berita penangkapan Avenatti, menyatakan bahwa pengacara itu “menendang” seorang wanita keluar dari apartemen. Awalnya perempuan tersebut diduga sebagai istri yang diasingkan Avenatti, namun laporan itu kemudian diralat.

Terkait tuduhan diatas, Michael Avenatti menantang penyelidikan yang dilakukan LAPD membuktikan kasus dugaan KDRT yang dituduhkan padanya.
Sumber: Fox News