Manchester City Hempaskan West Ham 4-0

Raheem Sterling (kiri) dan Leroy Sane, merayakan gol ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Sabtu (24/11/2018).

Jakarta, Sayangi.com – Manchester City berhasil membantai West Ham United 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Inggris, Sabtu.

Tiga dari empat gol yang dimiliki City dicetak berkat penampilan gemilang di babak pertama, yakni melalui David Silva, Raheem Sterling dan Leroy Sane.

Sane lantas melengkapi kemenangan City menjadi 4-0 lewat golnya di masa injury time babak kedua, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi puncak klasemen tetap di dalam genggaman City, yang kini mengoleksi 35 poin, sedangkan West Ham (12) tertahan di peringkat ke-13.

City membuka keunggulan pada menit 11 lewat sebuah aliran bola yang begitu indah, diakhiri dengan sepakan keras Sterling yang sempat membentur Alfred Masuaku dan jatuh di ruang tembak David Silva yang dengan mudah menceploskannya ke dalam gawang.

Delapan menit berselang, Sane melakukan keputusan rasional setelah menaklukkan Fabio Zabaleta dalam duel dengan melepaskan umpan tarik yang disambut Sterling area tiang jauh demi menggandakan keunggulan City.

West Ham sempat melakukan serangan balasan lewat umpan tarik Michail Antonio yang berhasil disambut Marko Arnautovic pada menit 20, namun bola masih bisa diselamatkan kiper Ederson Moraes.

City yang terus menguasai pertandingan kemudian memperbesar keunggulan lewat balas jasa Sterling yang memberikan umpan kepada Sane, dan legiun Jerman itu sejenak mengecoh Fabian Balbuena dan kiper Lukasz Fabianski sebelum menyarangkan bola ke gawang yang tak bertuan pada menit 34.

Memasuki babak kedua, City hampir segera unggul lewat dua peluang beruntun Sterling dan Sane yang kali ini bisa diselamatkan oleh Fabianski.

West Ham berusaha membalas, namun seranan balik mereka yang diakhiri sepakan Antonio masih ditolak oleh mistar gawang.

Sebuah gol di pengujung laga, tepatnya menit 90+4, memastikan kemenangan City menjadi 4-0 atas West Ham, lewat Sane yang mudah saja menyambut umpan silang kiriman Gabriel Jesus.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Fabian Balbuena, Issa Diop, Arthur Masuaku (Aaron Cresswell); Pedro Obiang, Declan Rice; Grady Diangana (Javier Hernandez), Michail Antonio, Felipe Anderson (Lucas Perez); Marko Arnautovic
Pelatih: Manuel Pellegrini

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph; David Silva, Fernandinho, Ilkay Guendogan (Phil Foden); Raheem Sterling (Riyad Mahrez), Sergio Aguero (Gabriel Jesus), Leroy Sane
Pelatih: Pep Guardiola