Chelsea Alami Kekalahan Perdana, Dihajar Tottenham 3-1

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (tengah), merayakan golnya ke gawang Chelsea.

Jakarta, Sayangi.com – Tottenham Hotspur memaksa Chelsea menderita kekalahan pertama musim ini setelah memenangi pertemuan keduanya dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu sekaligus membuat Tottenham sukses menggusur Chelsea dari peringkat ketiga klasemen. Tottenham mengoleksi 30 poin, sementara Chelsea 28 poin, demikian laman resmi Liga Inggris.

Bamidele Alli, Harry Kane dan Son Heung-min menjadi aktor utama kemenangan Tottenham lewat gol-gol yang mereka cetak, sedangkan Chelsea hanya bisa membalas melalui Olivier Giroud.

Tottenham tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Saat laga baru berlangsung delapan menit, Christian Eriksen melepaskan tendangan bebas yang berhasil disambut Dele Alli dengan tandukan.

Tanda-tanda kekalahan pertama Chelsea kian nampak ketika Tottenham menggandakan keunggulan pada menit 16 melalui Kane. Tendangan Kane sebetulnya melenceng dari sasaran, namun bola membentur David Luiz dan berbelok mengecoh kiper Kepa Arrizabalaga.

Tottenham hampir memperbesar lagi keunggulan mereka pada menit 30 saat percobaan Toby Alderweireld berhasil dihalau Kepa. Bola jatuh ke ruang tembak Juan Foyth, tetapi ia membuang percuma peluang tersebut.

Di pengujung babak pertama, Kepa melakukan penyelamatan penting atas tembakan sentuhan pertama Heung-min demi menjaga gawangnya dari gol ketiga.

Sayangnya, gol ketiga tetap masuk ke gawang Kepa pada menit 54 saat Heung-min menghentikan bola di tengah dan mengumpannya kepada Jorginho sebelum berlari kencang demi menyambut umpan balik di hadapan gawang. Tottenham tiga, Chelsea nol.

Kerja keras Chelsea untuk mengimbangi permainan Tottenham hanya mebuahkan gol hiburan pada menit 85 lewat Giroud yang menyambut umpan silang Cesar Azpilicueta.