Waketum: Rugi Kalau PAN Pecat Muhidin

Ketua DPW PAN Kalsel, Muhidin. (Ist)

Jakarta, Sayangi.com – Karena mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin dikabarkan telah dipecat dari partainya. Namun, Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan membantah kabar pemecatan Muhidin tersebut.

Bara menegaskan, posisi Muhidin di PAN masih dibicarakan ditingkat DPP guna memberikan solusi-solusi yang tepat, mengingat sosok Muhidin sendiri adalah tokoh penting di Kalimantan Selatan.

“Masih dalam proses, belum menjadi keputusan final. Belum ada surat apapun, masih dalam proses. Nanti dua hari ini sekjen mengumumkan langsung,” kata Bara di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (12/12).

Tak hanya itu, menurut Bara, tidak akan mudah bagi PAN untuk bisa langsung memecat Muhidin. Pasalnya, Muhidin merupakan mantan wali kota selama dua priode dan tujuan PAN menarik Muhidin adalah untuk membesarkan partai disana.

Ia pun menduga, sikap Muhidin mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah taktik agar PAN bisa menang di daerah yang sebagian besar dikuasai oleh Jokowi itu.

Apalagi, lanjut Bara, Muhidin sendiri telah mendapat misi dari ketua umum PAN Zulkifli Hasan agar bisa memenangkan PAN di Kalsel.

“Saya sendiri memberikan respect kepada Pak Muhidin yang mengambil keputusan tersebut. Karena tidak mudah dan membutuhkan keberanian. Saya yakin, keputusan itu didasari penuh untuk kepentingan partai, karena beliau memang diberikan misi oleh DPP oleh ketua umum langsung untuk bisa membesarkam PAN di Kalsel,” ungkapnya.

Oleh karena itu, menurutnya, PAN akan sangat rugi apabila kehilangan sosok Muhidin.

“Disini  kami membutuhkan Pak Muhidin, apalagi ini mendekati pemilu legislatif. Kalau Pak Muhidin dipecat, itu akan menimbulkan kerugian bagi PAN,” tuturnya.

Sebelumnya dikabarkan, PAN memutuskan untuk memecat Ketua DPW Kalsel Muhidin setelah sebelumnya dinonaktifkan. Hal itu lantaran Muhidin membelot dengan mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“DPP telah melakukan tindakan tegas dengan memberhentikan Ketua DPW Kalsel,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno, Rabu (12/12).