Menang Lawan Everton, Manchester City Geser Liverpool di Puncak Klasemen

Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling (tengah) ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (15/12/2018) setempat.

Jakarta, Sayangi.com – Manchester City untuk sementara menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris setelah mereka memenangi laga pekan ke-17 pada Sabtu (15/12).

City yang menjamu rival sekota Liverpool, Everton, sukses meraih kemenangan 3-1 berkat penampilan gemilang Gabriel Jesus yang mencetak dua gol demi mengakhiri paceklik golnya sejak Agustus silam.

Tambahan tiga poin yang diraih mengantarkan City naik ke puncak klasemen dengan koleksi 44 poin menggeser Liverpool (42). Pun demikian, posisi tim besutan Pep Guardiola di puncak klasemen belum aman, lantaran Liverpool baru akan melakoni laga pekan ke-17 melawan Manchester United (26) pada Minggu malam WIB.

Sementara City naik ke puncak klasemen, lawannya, Everton (24), harus rela tergelincir ke peringkat kedelapan akibat di pertandingan lain Wolverhampton (25) berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas tamunya Bournemouth (23).

Di Wembley, Tottenham Hotspur (39) berhasil meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Burnley (12) yang dipersembahkan gol Christian Eriksen pada masa injury time. Skuat arahan Mauricio Pochettino itu kian mantap di peringkat ketiga, setidaknya selama sepekan ke depan, karena menjaga jarak dari peringkat keempat dan kelima, Chelsea (34) serta Arsenal (34), yang baru akan menghadapi lawannya masing-masing pada Minggu malam WIB.

Di pertandingan lainnya, Crystal Palace (15), bangkit dari dua kekalahan beruntun dengan menundukkan Leicester City (22) 1-0 di Selhurst Park.

Kekalahan Leicester dan Bournemouth berhasil dimanfaatkan Watford (24) yang memetik kemenangan 3-2 atas Cardiff City (14) demi melompat naik ke urutan ke-10.

Sedangkan Newcastle United (16) berhasil mengakhiri masa paceklik kemenangan dalam tiga laga sebelumnya dengan mempecundangi tuan rumah Huddersfield Town (10) lewat gol tunggal Salomon Rondon.

Pada Minggu dini hari WIB, West Ham United (24) berhasil meraih kemenangan keempat beruntun mereka dengan mempecundangi tim juru kunci Fulham (9) 2-0 di Craven Cottage, demi menanjak ke peringkat kesembilan.

Tiga pertandingan dijadwalkan masih berlangsung untuk laga pekan ke-17 pada Minggu malam hingga Senin (17/1) dini hari WIB, yakni Brighton & Hove Albion (21) menjamu Chelsea, Arsenal bertandang ke markas Southampton (9) dan laga antara Liverpool kontra Manchester United, atau yang lebih dikenal sebagai Derby Barat Laut Inggris, di Anfield.