Kapolri-Panglima Akan Cek Pengamanan Misa di Sejumlah Gereja Nanti Malam

Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Jakarta, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan mengecek persiapan pengamanan misa malam natal di beberapa gereja di Jakarta malam nanti.

Demikian keterangan yang disampaikan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta, Senin (24/12/2018).

“Nanti malam, pukul 19.00 WIB, rombongan Kapolri, bersama dengan Panglima TNI, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya akan melakukan pengecekan, kesiapan pengamanan, dan sekaligus pelaksanaan misa di beberapa gereja yang ada di Jakarta,” kata Dedi Prasetyo.

Pengamanan akan difokuskan ke gerera yang banyak jemaahnya seperti Katedral. Selain itu, pengamanan-pengamanan gereja di wilayah Polda Metro, termasuk Depok dan Bekasi juga menjadi perhatian.

Dedi menambahkan seluruh Kapolda dan Pangdam di daerah-daerah juga mengecek pengamanan di gereja-gereja. Pos-pos pengamanan juga sudah didirikan di gereja-gereja.

“Demikian juga seluruh kapolda, seluruh pangdam, danrem, juga bersama gubernur, melaksanakan pengecekan, pengamanan, sekaligus perayaan misa yang ada di gereja maupun tempat tempat perayaan natal lainnya. Kita akan mengecek semuanya,” ujar Dedi.