Nekat Lawan Petugas, Dua Pencuri Motor di Tambora Dihadiahi Timah Panas

Ilustrasi / Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Polsek Metro Tambora, Jakarta Barat meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor. Petugas terpaksa menembak kaki kedua pemuda berinisial AI (21) dan HE (24) ini karena melawan saat akan diamankan.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, keduanya berusaha mencuri sebuah sepeda motor di kawasan Jembatan Besi, Tambora, Rabu (26/12) lalu. Namun aksi keduanya dipergoki warga yang langsung berteriak.

“Warga langsung mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri usai aksi pencuriannya diketahui oleh masyarakat,” ujar Iver Son dalam keterangannya, Sabtu (29/12).

Awalnya, kata Iver Son, petugas memberikan tindakan tegas terukur kepada tersangka HE. Namun AI yang melihat temannya terluka mencoba menolongnya dan ikut melawan petugas, sehingga petugas juga terpaksa melakukan hal yang sama kepada AI.

“Karena pelaku melawan petugas dan warga yang ikut mengejar, akhirnya pelaku kami berikan tindakan tegas dengan menembak kaki mereka,” jelasnya.

Setelah berhasil dilumpuhkan, sambung Iver Son, petugas yang dibantu warga langsung melarikan keduanya ke rumah sakit. Dari tangan keduanya, polisi turut menyita bareng bukti berupa satu unit sepeda motor dan sebuah kunci leter T.

“Anggota masih mendalami dan melakukan mengembangkan kasus ini. Diduga pelaku merupakan bagian dari sindikat curanmor yang kerap beraksi di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” tandasnya.